Pengobatan Hepatitis


Sumber Informasi Online Pengobatan Hepatitis

Mengetahui Gejala & Pengobatan Hepatitis A

Pengobatan Hepatitis A yang terbaik dimulai dari mengatasi tanda dan gejala–gejala yang muncul akibat penyakit ini. Contohnya antara lain adalah sebaai berikut:

  1. ISTIRAHAT TOTAL. Pada umumnya, penderita hepatitis A akan merasa kelelahan yang teramat sangat dan terlalu lemah untuk menjalankan aktifitas sehari–hari dengan normal. Beristirahatlah. Apabila anda seorang pekerja, ambilah cuti sakit beberapa hari dan manfaatkan waktu untuk mengistirahatkan tubuh ada. Istirahat yang cukup adalah faktor yang paling utama dalam penyembuhan penyakit apapun.
  2. ATASI MUAL. Rasa mual yang terus menerus dapat menimbulkan kesulitan untuk makan. Segera temukan cara agar anda lebih berselera makan. Cobalah untuk mengatur pola makan sedemikian rupa, misalnya dengan membaginya menjadi beberapa porsi kecil dan disantap 5 sampai 6 kali sehari, alih–alih memaksakan diri untuk menyantap porsi besar 3 kali sehari. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang lebih lembut dan mudah dicerna seperti sup, bubur, nasi tim, yoghurt atau jus buah–buahan.
  3. ISTIRAHATKAN HATI ANDA. obat hepatitis aSaat anda menderita penyakit hepatitis A, organ hati anda akan mengalami kesulitan dalam memproses obat–obatan atau zat–zat kimia tertentu yang terdapat dalam obat dari dokter. Selalu konsultasikan setiap pemakaian obat kepada dokter anda. Dokter anda akan segera merekomendasikan penghentian pemakain obat apabila menemukan efek-efek tertentu selama masa pengobatan.

Berikut ini adalah beberapa ciri, gejala dan tanda – tanda yang biasa dan umum didapati pada penderita Hepatitis A:

  1. Kelelahan yang teramat sangat.
  2. Mual dan muntah – muntah
  3. Nyeri pada perut, terutama di daerah hati anda, sekitar area kanan bawah tulang rusuk anda.
  4. Kehilangan selera makan
  5. Demam
  6. Air seni berwarna keruh
  7. Nyeri otot
  8. Gatal – gatal
  9. Menguningnya kulit dan mata

Gejala yang timbul biasanya berlangsung selama kurang lebih dua bulan, meskipun terkadang juga berlangsung sampai enam bulan lamanya. Namun, perlu diingat, tidak setiap penderita penyakit hepatitis A mengalami gejala ataupun tanda–tanda yang disebutkan di atas.

Apabila anda mengalami gejala–gejala diatas, segera temui dokter pribadi anda untuk berkonsultasi. Apabila anda positif terkena Hepatitis A, anda dapat mencegah infeksi dengan vaksin hepatitis A atau terapi imunoglobulin selama dua minggu. Buat janji temu dengan dokter anda guna mendapatkan vaksin Hepatitis A apabila:

  1. Restoran tempat anda biasa makan dilaporkan sebagai tempat yang terkena wabah Hepatitis A
  2. Seseorang yang sangat dekat dengan anda, tinggal serumah, atau mungkin semacam pengasuh anda, terdiagnosa menderita penyakit Hepatitis A.
  3. Anda baru – baru saja melakukan kontak seksual dengan pengidap penyakit Hepatitis A
  4. Anda baru – baru saja berbagi satu jarum suntik dengan penderita penyakit Hepatitis A

Komplikasi yang mungkin terjadi apabila anda terkena penyakit hepatitis A adalah Gagal Hati. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, hepatitis A dapat menyebabkan kegagalan hati akut, yang merupakan hilangnya fungsi hati yang terjadi secara mendadak. Orang-orang yang memiliki resiko tertinggi komplikasi ini adalah orang-orang dengan penyakit hati kronis dan orang yang telah berumur.

Gagal hati akut memerlukan rawat inap untuk pemantauan dan pengobatan Hepatitis A. Dalam beberapa kasus, orang dengan gagal hati akut mungkin memerlukan pencangkokan hati.

Kesimpulannya, Hepatitis A adalah infeksi hati yang sangat menular yang disebabkan oleh virus hepatitis A. Hepatitis A sendri adalah salah satu dari beberapa jenis virus hepatitis yang menyebabkan peradangan yang dapat mempengaruhi kemampuan hati untuk berfungsi normal.

pengobatan hepatitis aKemungkinan terbesar mendapatkan penyakit Hepatitis A adalah dari makanan yang terkontaminasi atau air atau dari kontak dekat dengan seseorang yang sudah terinfeksi. Kasus-kasus ringan hepatitis A tidak memerlukan pengobatan Hepatitis A secara khusus, dan sebagian besar orang yang terinfeksi sembuh dapat sepenuhnya tanpa kerusakan hati permanen.

Praktekkan gaya hidup yang baik dan bersih, termasuk dengan mencuci tangan Anda setiap sebelum dan sesudah beraktifitas, adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri terhadap penyakit Hepatitis A. Dan itulah sebagain dari hal – hal yang perlu anda ketahui tentang pengobatan Hepatitis A :-).

- - 5
Topik: Pengobatan Hepatitis Tags: ,

16 Komentar to “Mengetahui Gejala & Pengobatan Hepatitis A”

  1. admin Berkata:

    Semoga putra anda diberikan kesembuhan secepatnya… amiinn.
    mudah-mudahan dengan adanya website ini, sedikitnya dapat memberikan informasi seputar hepatitis A yang sedang mendera anggota keluarga anda.
    salam sehat.

  2. respati manis Berkata:

    terima kasih atas infonya,

    saya saat ini sedang memasuki masa penyembuhan (bed rest) setelah di diagnosa kena hepatitis A. Memang kesehatan sangat penting bagi kita, selain dengan selalu cuci tangan sebelum makan, setelah dari toilet kita juga harus berhati2 jika mengkonsumsi makanan/minuman di pinggir jalan.

    Contoh saya, saya sudah usahakan selalu cuci tangan sebelum makan. maupun dari toilet. Tetapi karena kegemaran sering jajan makan bisa terkena pebyakit ini. Makananan yang palig sehat bukan dari warung/restoran mahal, tapi dari rumah kita sendiri

  3. rey Berkata:

    benr 2 ga nyngka klo ternyta saya yang awlnya terasa biasa biasa aj saat ada tes medical check up..saya baru taukalau saya terkena hepatitis A.kira2 ada ga sih obat herbal yang bisa mnyembuhkan sakit saya ini..terimakasih.

  4. admin Berkata:

    salah satu cara pencegahan hepatitis A yang paling efektif adalah melakukan pola hidup sehat.. :)

  5. admin Berkata:

    apabila saudara mencari pengobatan tradisional untuk menangani penyakit hepatitis, salah satu yang kami rekomendasikan adalah pengobatan tradisional Ny. Djamilah najmuddin

    terima kasih atas kunjungannya

  6. denni Berkata:

    saya baru saja divonis terkena hepatitis kemarin siang oleh dokter,yang mau saya tanyakan,obat apa sih yang paling ampuh biar saya cepat kembali sehat,dan kira kira berapa lama yah masa penyembuhannya,terima kasih…

  7. BERLIANA Berkata:

    selama 2 minggu sakit,saya baru tahu kalu saya menderita penyakit hepatitis A.saya sangat kaget,dan mama saya pun menangis mendengar ucapan dari dokter.apakah ada buah yang dapat menyembuhkan penyakit hepatitis A?

  8. ferdi Berkata:

    saya baru saja divonis hepatitis a terhitung sejak 4 hari lalu, dan sedang menjalani istirahat total berupa bed rest. gaya hiduo saya selalu diisi dengan berbagai aktivitas olahraga yang ckup berat, seperti bersepeda dan angkat beban (body building). apa betul, selama 6 bulan ke depan saya benar2 tidak boleh melakukan aktivitas fisik, walaupun olahraga ringan sealipun? bagi anda yang merasa memiliki aktivitas fisik seperti saya dan pernah mengalami hepatitis saya sangat mengharapkan solusi nya, karena kedua aktivitas tersebut sudah menjadi bagian hidup dari saya..terima kasih

  9. Aco Ilham Berkata:

    Orang yang telah terinfeksi dan telah positif Hepatitis A, bahkan telah pernah kambuh kembali. Apakah masih bisa di vaksin???

  10. Tari Berkata:

    Saya mengetahui posotof terkena hepatitis A sejak senin kemarin dan sekarang sedang menjalani bedrest di rumah karena saya masih bisa makan jadi tidak perlu diinfus karena menurut informasi yang saya dapat bahwa yang terpenting dari pengobatan hepatitis adalah istirahat total dan asupan nutrisi yang baik serta mhindari makanan yang berlemak dan goreng2an. Virus hepatitisnya akan hilang dengan sendirinya asalkan kita istirahat (bedrest) dengan benar. Menurut pengalaman teman saya yang pernah terkena hepatitis A, kerang darah dapat menurunkan sgot dan sgpt, dia mengkonsumsi sop kerang darah selama sakit. Namun hal ini harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter yang merawat kita. Semoga kita lekas sembuuhh!!! Semangaatt!!!

  11. defar Berkata:

    2minggu yg lalu saya di diagnosa hepatitis A,dg hasil lab SGOT 800,SGPT 540,BILLIRUBIN DIREC 12,saya sebagai tenaga analis lab kesehatan sungguh merasa langsung droop setelah mengetahui hasil lab,karna saya sendiri pernah memeriksa pasien dg hasil lab SGOT nya 400,2 hari kemudian pasien itu meninggal dan ternyata HBsAg +/post,dan Alhamdulillah setelah di rawat seminggu saya bisa pulang,pengobatan yg paling cepat untuk menurunkan hasil lab adalah dg herbal,minum air rebusan keon atau di tempat saya tinggal di sebut remis dan daging nya di makan,dg air perasan dr daun nangkoning 7 lembar direbus dg air 1 gls s/d airnya tinggal 1/4 gls. semoga info ini berguna,yg terpenting adalah istirahat total dan jangan banyak pikiran/stress.TQ

  12. Wiwin setia rahayu Berkata:

    Aq sdh 9 hr dirawat di rmh skt, dr blng aq tervonis hepatitis akut…

    Stlh keluar dr rmh skt ,aq msh sering mrsa mual, bahkan perut bag knan q skit dan ulu ht q jg skt…
    Ttpi nfsu mkn q lancar…
    Aq butuh sran2 u/ kdpanny…?

  13. RONALD Berkata:

    q positif divonis hepat a 3 minggu yg lalu n saya bener2 shock.
    apalagi disaat q lom check up.. q sering brhubungan badan dq istri saya dan saya cukup akrap dq anak saya yg masih berumur2 tahun q bener2 takut klo2 mereka juga ikut terkena / tertular mohon solusinya

  14. Dedi Berkata:

    Apakah kopi turut berperan serta menyebabkan gejala hepatitis

  15. Agus HS Berkata:

    Terima kasih tas info tentang Hepatitis ..
    sebab dalam 2 minggu terahir saya divonis Hepatitis A ..
    mohon info bagaimana cara Menyembuhkan Hepatitis A secara Total .
    sebab saya pekerja dengan intensitas yang tinggi ….
    terima kasih.

  16. admin Berkata:

    Untuk pengobatan semua jenis hepatitis, silahkan kunjungi link dibawah ini:
    http://www.djamilah-najmuddin.com/bukti-hasil-laboratorium-pasien

≡ Komentar "Mengetahui Gejala & Pengobatan Hepatitis A"

Comments links could be nofollow free.