Pengobatan Hepatitis


Sumber Informasi Online Pengobatan Hepatitis

Ciri-ciri Hepatitis B

Ciri-ciri Hepatitis B sangat mudah dikenali terutama bila sudah terkena penyakit hepatitis B kronis. Penyakit hepatitis B adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan sulit untuk disembuhkan dibandingkan dengan penyakit hepatitis A.

Seringkali seseorang yang terkena hepatitis B, tidak menyadari adanya hepatitis didalam dirinya. Untuk itu, kenali ciri-ciri hepatitis B sedini mungkin. Hal ini dimaksudkan agar penyakit hepatitis B bisa tertangani dengan baik dan tidak mengakibatkan permasalahan kesehatan lainnya seperti kanker hati.

Ada beberapa ciri-ciri hepatitis B yang harus diwaspadai. Seringkali orang yang belum mengenali ciri-ciri hepatitis B rela kehilangan nyawanya setelah terkena hepatitis. Utuk itulah, pentingnya mewaspadai dan segera konsultasi dengan dokter ketika terlihat tanda-tanda hepatitis dalam diri anda.

Ciri-ciri Hepatitis B

Sangatlah mudah bagi anda untuk mengenal ciri-ciri hepatitis B. Hepatitis B kebanyakan menyerang orang dewasa (sekitar 70%). Secara khusus ciri-ciri hepatitis B adalah sebagai berikut :

  • Mudah lelah dan capai
  • Perut terasa mudal dan Kehilangan nafsu makan
  • Warna kulit dan mata menguning. Tak heran jika kondisi ini sering disebut penyakit kuning.
  • Demam
  • Nyeri pada persendian
  • Air seni berwarna gelap

Pasien dengan Ciri-ciri Hepatitis B yang ditimbulkan seperti diatas, terjadi pada masa aktif dimana penyakit hepatitis masih menyerang. Dokter pada masa tersebut tentunya akan memberikan saran untuk melakukan perawatan intesive untuk menghindari penyakit hepatitis B semakin parah. Pengobatan tersebut bisa dilakukan dengan menyuntikkan antivirus hepatitis.

Penyakit hepatitis B yang timbul setelah ciri-ciri hepatitis B ditemukan merupakan penyakit yang bukan tidak bisa disembuhkan, namun proses pengobatannya biasanya dilakukan dalam jangka waktu lama atau bahkan seumur hidup. Jika tidak diobati, hepatitis B bisa berkembang menjadi sirosis dan kanker hati.

Media Penularan Hepatitis B

Penularan penyakit hepatitis B, dirasakan masih sangat masif terutama melalui beberapa media dibawah ini :

  • Pisau cukur
  • Jarung Suntik
  • Sikat gigi
  • Alat Pengebor gigi
  • Jarung pembuat tato

Lakukan pencegahan serta pengobatan hepatitis sedini mungkin, saat ini telah banyak dikembangkan sejumlah penelitian untuk pengobatan penyakit hepatitis B. Selain dengan pengobatan secara medis, anda juga bisa melakukan pencegahan serta pengobatannya secara alami, dengan menggunakan metode pengobatan tradisional.

Hepatitis disebabkan oleh virus yang dalam jangka waktu 6 bulan sejak terinfeksi menjadi akut. Bila dibiarkan hingga 6 bulan berikutnya menjadi kronis. Virus akan masuk ke dalam sel hati dan secara bertahap merusak sel hepar itu.

Apabila Ciri-ciri Hepatitis B seperti yang dijelaskan di atas sudah terlihat pada Anda atau kerabat Anda, maka segeralah periksakan di laboratorium untuk lebih memastikannya. Dengan demikian pengobatan dan pencegahan lebih bisa teratasi.

Sumber : obat-alami.com

- - 5
Topik: Hepatitis B Tags:

≡ Komentar "Ciri-ciri Hepatitis B"

Comments links could be nofollow free.